3 Pedoman Penting untuk Jual Motor Secepatnya

Memiliki rencana untuk jual motor yang dimiliki ternyata tidak bisa hanya asal menawarkannya begitu saja ke tempat-tempat tertentu. Berjualan barang apapun, termasuk untuk kendaraan bekas pakai yang dimiliki memang ada trik tersendiri. Terlebih bagi mereka yang tidak atau kurang begitu akrab dengan pasar otomotif maka sebaiknya melakukan persiapan tertentu sebelumnya. Persiapan menjadi penting untuk bisa menjual dengan cepat dan memberikan harga yang terhitung lumayan untuk ukuran motor model dan tahun lama.

Pedoman Menjual Kendaraan dengan Waktu Singkat

Menjual kendaraan lama tentunya akan sedikit berbeda triknya dengan kendaraan baru, sebab ada perbedaan yang cukup signifikan. Diantara kedua jenis kendaraan roda dua tersebut, dan berikut beberapa pedoman dasar dalam menjual kendaraan lama dengan tepat:

  1. Memberikan harga yang relevan,

Sepeda motor baru terutama yang baru dirakit akan dijual dengan harga puluhan juta menyesuaikan dengan cc kendaraan dan jenisnya. Meski motor Anda dulunya dijual dengan harga puluhan juta tersebut ketika dijual jelas sulit mendapatkan harga yang sama. Solusinya adalah tidak membanting harga padahal kondisi motor bisa dijual dengan harga yang terbilang lebih mahal.

Namun juga tidak terlalu mahal sebab kendaraan menurut harga juga dipengaruhi oleh tahun perakitan. Semakin tua kendaraan roda dua yang dimiliki maka harga jualnya tentu saja akan mengikuti, yakni menjadi lebih murah. Survey pasar dahulu untuk mencari informasi berapa harga yang pantas dan diterima pasar untuk merk, type, dan tahun motor tersebut. Melihat kisaran harga di pasaran cukup berpengaruh terhadap lama waktu penawaran motor tersebut. Semakin sesuai dengan harga umum maka kesempatan untuk cepat laku pun akan semakin besar pula.

  1. Menjamin motor dalam kondisi layak jual,

Kendaraan yang dimiliki apapun jenisnya, apakah mobil atau motor, merupakan aset berharga yang bisa dijual kapan saja. Namun karena merupakan jenis alat transportasi pribadi jelas semua calon pembeli mengharapkan mendapat yang terbaik. Sebagai penjual yang bisa menempatkan diri dalam posisi pembeli maka sebelum dijual pastikan motor tersebut dalam kondisi yang baik. Pastikan body motor dalam kondisi bagus, baik cat, stripping, dan lain sebagainya tidak terdapat goresan. Pastikan pula kondisi mesin masih terjaga performanya, sehingga memberikan kepercayaan kepada pembeli.

  1. Memasang iklan yang menarik,

Menjual kendaraan ditawarkan begitu saja tentu akan lebih sulit laku, maka pedoman terakhir untuk menjadikan motor tersebut diperhatikan pembeli. Adalah dengan jalan memasang iklan, sehingga semakin banyak orang yang tahu apa yang Anda jual. Kemudian semakin banyak yang tertarik untuk membeli usai iklan dipasang maka ada kesempatan mendapatkan harga terbaik. Melancarkan aksi jual motor dengan harga terbaik dan lebih cepat sebaiknya memberikan iklan menarik, bisa lewat media online ataupun offline.

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*