Alasan Kredit Tanpa Agunan Sangat Disukai

Kebutuhan dalam hidup tentu saja sangat banyak jumlahnya. Maka tak jarang apabila bagi sebagian orang yang memiliki gaji pas-pasan akan memilih menjalani jenis pinjaman seperti ini untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. Untuk itu apabila Anda memiliki kebutuhan sedangkan gaji tidak memadai bisa menggunakan pinjaman jenis ini. Ada banyak alasan mengapa banyak orang menyukai jenis pinjaman ini. Berikut ini akan dipaparkan alasan kredit tanpa agunan sangat disukai oleh banyak orang.

Alasan kredit tanpa jaminan sangat disukai, antara lain:

  1. Proses yang cepat

Dalam kredit tanpa agunan bca biasanya berdasarkan dengan riwayat peminjaman yang pernah dilakukan. Apabila pembayaran dilakukan lancar atau pun sudah dilunasi dalam jangka waktu satu tahun kemudian akan mendapatkan proses yang cepat. Dengan adanya proses tersebut tentu akan memudahkan Anda untuk menggunakannya apabila dalam keadaan darurat. Biasanya proses yang dibutuhkan apabila disetujui hanya selama waktu maksimal empat belas hari kerja.

  1. Tanpa agunan

Apabila dalam peminjaman kredit tersebut membutuhkan agunan atau jaminan tentu saja harus menyerahkan barang yang menjadi jaminannya. Namun apabila tanpa agunan maka hanya menyerahkan seluruh persyaratan yang diberikan dan melakukan survey. Apabila dirasakan pihak bank setuju dengan persyaratan yang diajukan dana akan segera cair. Namun biasanya jika tidak menggunakan jaminan tidak akan sebesar apabila menggunakan jaminan mengenai dana yang dipinjam.

  1. Bunga flat

Anda tak perlu khawatir saat melakukan peminjaman dengan suku bunga yang diberikan. Hal ini karena peminjaman akan diberikan dengan suku bunga flat. Sehingga apabila sewaktu-waktu Bank Indonesia mengumumkan kenaikan suku bunga. Maka Anda tak perlu khawatir mengenai adanya pembayaran kredit tanpa agunan. Hal ini karena suku bunga flat maka pembayaran akan selalu sama sampai angsuran terakhir yang diberikan. Namun apabila suku bunga bergerak maka pembayaran tentu saja bergantung dengan suku bunga yang ada. Apabila naik tentu saja angsuran menjadi bertambah banyak begitu pula sebaliknya.

  1. Pembayaran yang dapat dilakukan dengan mudah

Ada dua jenis cara untuk membayar pinjaman tersebut. Dua cara tersebut adalah dengan pembayaran yang dilakukan dengan cara yang mudah. Misalnya saja dengan cara transfer di ATM atau pun autodebet atau langsung memotong secara otomatis. Cara kedua ini biasanya dilakukan bagi Anda yang sibuk dan sering lupa membayar. Untuk itu apabila ingin menghindari denda dapat melakukan pembayaran dengan cara tersebut diatas. Tentu saja cara ini akan membantu dalam menghindarinya dan membuat Anda lebih nyaman karena tanpa harus mengingat-ingat kembali.

  1. Berbagai tujuan

Anda bisa menggunakan dana pinjaman tanpa agunan tersebut dengan berbagai tujuan. Tujuan yang bisa dilakukan sesuai keinginan Anda misalnya saja untuk merenovasi rumah, menikah, bersekolah dan masih banyak lainnya. Untuk itu ada baiknya apabila Anda menggunakan pinjaman tersebut sesuai kebutuhan. Tempo pembayaran pun dapat dilakukan dengan lebih mudah yaitu dengan jangka waktu maksimal hingga empat atau lima tahun.

  1. Tenor pinjaman yang pendek

Tentu saja alasan banyak orang lebih memilih kredit tanpa agunan adalah tenor pinjaman yang diberikan pendek. Dengan demikian Anda tak akan merasa selalu dikejar hutang. Dengan demikian kemudahan Anda pembayaran dalam waktu yang singkat. Berbeda dengan jenis pinjaman yang lainnya yang biasanya menggunakan jangka waktu yang lama hingga puluhan tahun. Tentu saja hal ini akan sangat memberatkan bagi Anda yang menginginkan pembayaran ini.

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*