Angkringan, Bisnis yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Saat Anda ke Jogja atau Solo dan sekitarnya, Anda akan dengan mudah menemukan gerobak yang berisi berbagai makanan dan minuman seperti nasi kucing yang disebut dengan angkringan. Warung yang disebut juga dengan nama HIK ini termasuk sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Dengan modal yang kecil, Anda dapat mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Angkringan Salah Satu Contoh Bisnis yang Menjanjikan

Banyaknya orang yang memilih untuk menjadikan angkringan sebagai bisnis karena beberapa alasan dan diantaranya yaitu:

1. Tidak membutuhkan modal yang banyak. Rata-rata modal yang dibutuhkan sekitar Rp 2 juta jika Anda sudah memiliki gerobak sendiri.

2. Makanan yang dijual di angkringan tidak susah dibuat.

3. Makanan dan minuman yang dijual memiliki harga yang murah sehingga banyak membuat orang lebih memilih untuk membeli di angkringan karena terjangkau.

4. Tidak membutuhkan banyak tempat.

Sebelum Anda memulai bisnis angkringan, pastikan terlebih dahulu Anda memiliki gerobak yang berfungsi tidak hanya sebagai meja namun juga sebagai dapur. Gerobak yang digunakan umumnya yang tidak memiliki roda, yang tidak dapat dipindah-pindahkan namun juga ada gerobak yang diberi roda sehingga memudahkan pedagang untuk berpindah. Setelah memiliki tempat berjualan, langkah selanjutnya adalah dengan memilih lokasi. Pastikan Anda memilih lokasi yang cukup strategis dan sebaiknya dekat dari rumah sehingga memudahkan Anda untuk mengambil barang atau untuk mengangkut barang dagangan dari rumah ke angkringan.

Beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan untuk memilih lokasi angkringan agar bisnis yang menjanjikan ini memberikan keuntungan yang cukup besar, diantaranya:

angkringan-bisnis-yang-menjanjikan

1. Apakah tempat tersebut dekat dengan tempat yang terkenal misalnya dekat dengan kampus, objek wisata, stadion.

2. Apakah dekat dengan pemukiman warga atau tidak.

3. Apakah tempat tersebut rawan atau tidak. Jangan sampai Anda memilih tempat yang sering digunakan sebagian tempat berkumpul untuk ajang judi ataupun untuk kegiatan kriminal karena mungkin saja Anda yang akan mendapat masalah.

4. Apakah dekat dengan persawahan atau area jalan raya.

Kedua adalah tentukan hal atau konsep yang membedakan angkringan yang Anda bangun dengan angkringan orang lain. Hal ini dikarenakan saat ini sudah banyak orang yang membuka bisnis angkringan dan agar angkringan Anda dapat menarik perhatian orang dan memiliki pelanggan, maka Anda harus berbeda. Mungkin saja Anda menggunakan tenda berwarna pink untuk membedakan dengan yang lain yang biasanya menggunakan tenda biru, orange atau hitam. Atau Anda dapat menambahkan fasilitas wifi untuk menarik perhatian dari anak muda. Namun, pastikan jika makanan yang ada di angkringan Anda benar-benar enak karena hal tersebut adalah hal utama yang akan dapat menarik perhatian dari konsumen.

Ketiga adalah jangan lupa mengenai parkiran. Walaupun Anda tidak membutuhkan space atau tempat yang banyak untuk berjualan di angkringan, akan tetapi pengunjung di angkringan Anda membutuhkan tempat yang cukup luas untuk memarkirkan kendaraannya sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada di sekitar tempat Anda berjualan. Karena luas sempitnya area parkir juga akan menjadi pertimbangan dari para pengunjung.

Keempat adalah harga yang bersahabat. Angkringan tidak hanya dikenal sebagai bisnis yang menjanjikannamun juga memiliki harga yang murah. Hal ini dikarenakan angkringan banyak dijadikan pilihan utama bagi masyarakat khususnya yang berpenghasilan pas-pasan agar tetap dapat menikmati makanan yang murah dan mengenyangkan namun tetap enak. Sehingga, mau tidak mau Anda harus memikirkan berapa harga yang akan Anda patok yang tidak terlalu mahal namun tetap memberikan Anda keuntungan maksimal.

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*