Kredit Mobil Solusi Untuk Memiliki Kendaraan

Memiliki kendaraan roda empat bagi sebagian orang merupakan hal yang cukup sulit terpenuhi. Alasannya, yakni karena mobil merupakan barang mahal yang tidak semua kalangan dapat memiliki kendaraan tersebut. Meski demikian, untuk kalangan menengah atas, mobil merupakan komoditas penting yang berperan banyak dalam aktivitas sehari-hari mereka. Harga yang melonjak tinggi tiap tahun tidak pernah menjadi masalah. Buktinya, penjualan mobil selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya. Menurut data yang dirilis situs Kompas, selama kuartal Agustus saja sudah 90.534 unit mobil yang berhasil terjual. Dengan demikian penjualan tersebut mengalami peningkatan 62.78 persen dibanding bulan sebelumnya. Klik di sini untuk informasi kredit mobil bekas.

Melihat angka penjualan yang fantastis tersebut, para produsen mobil semakin bergelora untuk menggarap pasar di semua kalangan di Indonesia. Terbukti, kini telah hadir varian mobil LCGC atau mobil kelas menengah dan bawah yang ditujukan untuk beberapa kalangan yang belum mampu membeli kendaraan tersebut. Promo pun begitu gencar dilakukan, mulai dari cicilan mobil yang ringan, DP rendah, dan tenor panjang. Itu saja belum cukup, banyak juga para dealer yang mengadakan door prize dan cash back bagi para pembeli kendaraan tersebut di moment-moment tertentu.

Di kelas menegah ke bawah, produsen mobil tengah melirik mobil-mobil murah di bawah harga 80-100juta. Menariknya lagi, para produsen kendaraan roda empat tersebut sedang membuka kesempatan bagi para karyawan dengan penghasilan di bawah 5 juta untuk memiliki sebuah kendaraan. Hadirnya Toyota Agya dan Daihatsu Ayla menjadi angin segar bagi karyawan dengan gaji pas-pasan untuk bisa memiliki kendaraan idaman. Para produsen mobil sengaja menghadirkan tenor yang panjang dengan DP ringan. Mindset seperti ini membuat para calon pembeli berpaling dari pembelian kendaraan roda dua. Sebab, DP antara kedua jenis kendaraan ini hampir mirip.

Apakah dengan gaji 3jt tetap bisa membeli mobil?

Idealnya, gaji bulanan anda ditujukan untuk hal-hal yang bersifat primer seperti sandang pangan. Setelah semua kebutuhan tersebut terpenuhi, maka anda dapat beralih mengalokasikan gaji tersebut untuk hal lain seperti tabungan atau pun kebutuhan sekunder lainnya. Untuk menjaga kestabilan keuangan, sebaiknya 20 persen gaji kita disimpang untuk mencegah hal-hal darurat. Cash flow seperti ini penting dijaga untuk menghadirkan dinamisme kuangan bulanan anda.

Bagaimana dengan mencoba kredit mobil bekas?

Solusi lain bagi anda yang tetap ngotot ingin memiliki kendaraan roda empat, yakni dengan menjajal kredit mobil bekas. Mobil seperti ini dapat anda peroleh dari showroom dan juga langsung dari pemilik mobil tersebut. Sebuah alternatif bagi anda yang hanya memiliki budget terbatas. Aspek terpenting dari pembelian mobil seperti ini adalah komitmen untuk membayar cicilan tiap bulannya. Pilihlah lising yang menawarkan mobil tersebut dengan DP dan cicilan ringan agar tidak menganggu keuangan anda. Sebab, nantinya anda juga akan dikenai biaya administrasi dalam mengajukan pembelian mobil tersebut. Berikut ini skema kredit mobil tersebut :

Harga OTR

Rp 100.000.000

Rupiah

Uang Muka (stAndar : 30 %)

Rp 30.000.000

Rupiah

Jangka waktu (bulan)

48

Bulan

Suku Bunga Pertahun

7,0%

Pertahun

Suku Bunga Flat (Perbulan)

0,583%

Per Bulan

Hasilnya

Sisa Cicilan

Rp 70.000.000

Cicilan Tiap Bulan

Rp 1.866.667

Bagaimana dengan kredit mobil baru?

Mobil baru saat ini memang lebih nyaman, dengan mesin yang baru dan handal pemiliknya tidak lagi dikhawtirkan akan hal-hal yang tidak diinginkan seperti mogok atau pun turun mesin. Terlebih, mobil baru hadir dengan teknologi mutakhir yang lebih memanjakan penggunanya. Namun, kredit mobil baru biasanya cenderung lebih mahal. Apalagi, jika saat pembelian sedang tidak ada promo yang digalakkan. Oleh karena itu, pinta-pintar mencari lising atau bank yang menawarkan kredit ringan merupakan salah satu solusinya. Klik di sini untuk kredit mobil.

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*