Rahasia Supaya Jual Mobil Bekas Lebih Cepat dan Menguntungkan

Memiliki mobil yang sudah cukup tua usianya memang membutuhkan kesiapan dana yang cukup untuk merawatnya. Biasanya dengan mobil yang sudah menempuh jarak ratusan ribu kilometer perlu melakukan penggantian sparepart. Penggantian ini ternyata membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga memang akan merepotkan pemiliknya. Alternatif yang banyak diambil para pemilik mobil tua ialah dengan jual mobil tersebut sehingga terhindar dari beban biaya perawatan yang mahal.

Mobil yang sudah berumur dan dijual dalam kondisi second tentu memiliki resiko mendapatkan harga jual yang rendah. Resiko seperti ini memang normal bahkan berlaku untuk mobil yang baru dibeli beberapa bulan harga jualnya sudah merosot. Perkembangan dunia otomotif yang cepat dengan pilihan mobil baru yang lebih modern dan beberapa cukup terjangkau. Tentunya ada rintangan tersendiri dalam menjual kendaraan mobil bekas yang dimiliki, tidak jarang yang sampai sekian bulan belum ada calon pembeli yang melirik.

Supaya Mobil Bekas Mudah Mendapatkan Pembeli

Menjual kendaraan mobil setengah pakai atau mobil bekas memang tidak bisa terhindar dari suasana kompetitif antara dealer dan penjual mobil bekas perorangan. Diperlukan kiat khusus dalam menawarkan jual mobil tersebut supaya lebih cepat mendapatkan pembeli. Berikut beberapa kiat yang bisa mendukung tujuan tersebut:

  1. Menjamin mesin dalam kondisi bagus,

Mobil tua sebenarnya mudah mendapatkan pembeli sebab memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan mobil baru zaman sekarang. Peminatnya tentu lebih banyak namun tidak ada pembeli yang mudah untuk dibohongi dari segi kualitas mesin mobil tersebut.

Diperlukan usaha ekstra untuk menjamin performa mesin mobil tua yang hendak dijual dalam kondisi yang prima. Awali dengan mengecek kondisi mesin, jika tidak memungkinkan mengecek sendiri percayakan kepada bengkel profesional. Jika ada sparepart yang rusak dan perlu diganti maka segera lakukan baru setelah mesin dalam kondisi terbaiknya. Bisa segera ditawarkan ke pasaran, baik secara online atau menitipkannya kepada dealer mobil bekas.

  1. Membersihkan mobil secara menyeluruh,

Mobil tua yang mudah laku juga tidak terlepas dari kondisinya yang super bersih, baik body luar maupun interior di bagian dalam. Menjual kendaraan mobil lama lengkap dengan kotoran yang ada membuatnya sulit menarik perhatian pembeli. Alhasil mobil tersebut selama sekian bulan tidak kunjung laku dan membuat pemiliknya masih harus memikirkan biaya perawatannya. Salah satu upaya yang cukup membantu agar mobil tersebut cepat laku ialah membuatnya sebersih mungkin. Penampilan yang bersih membuatnya lebih berkilau dan menarik banyak peminat untuk membelinya.

  1. Menjualnya dengan harga yang tepat,

Harga mobil sesuai dengan merk dan tipenya, sehingga sebelum menawarkan mobil dengan harga sekian cek dulu kondisi di lapangan. Cari tahu untuk merk dan type mobil yang dimiliki jika dijual umumnya dihargai berapa. Sebab harga yang terlalu mahal membuat mobil lama semakin sulit mendapatkan pembeli. Sementara jika sebaliknya ketika dijual terlalu murah akan membuat pemiliknya merugi sebab biaya perawatan lebih besar.

  1. Memilih cara menjual yang mendukung,

Menjual kendaraan mobil lama bisa tanpa perantara yakni dijual secara perorangan yang bisa ditawarkan melalui pemasangan iklan maupun ditawarkan kepada orang dekat. Kemudian bisa juga dijual kepada dealer khusus mobil bekas yang tentunya harga ditentukan dealer tersebut. Pastikan cara menjual kendaraan mobil yang dimiliki tepat dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Apabila sibuk bisa menjualnya via internet melalui marketplace atau menawarkan jual mobil lewat media sosial.

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*