Tips Open House Lebaran 2016

Berlebaran tentu saja tidak akan lepas kaitannya dengan silaturahmi. Biasanya silaturahmi atau openhouse ini dilaksanakan pada hari lebaran ataupun beberapa hari setelahnya. Selain itu biasanya juga dilakukan di rumah salah satu anggota keluarga. Tentu hal ini akan menjadi sesuatu yang menyenangkan bukan? Jika Anda menjadi salah satu tuan rumah openhouse, ada beberapa tips yang mungkin saja bisa Anda lakukan. Apa sajakah tips yang mesti disiapkan untuk mengadakan open house di lebaran 2016 ini?

Makanan menjadi salah satu hal wajib yang mesti Anda persiapkan ketika hendak mengadakan open house. Tentu saja ada dua jenis makanan yang mestinya Anda siapkan. Pertama adalah makanan ringan dan yang kedua tentu saja makanan berat. Tips untuk menyiapkan makanan ketika hendak open house adalah sebagai berikut:

• Tentukan porsi makanan yang akan Anda siapkan. Porsi ini pastikan sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda. Bila perlu berikan porsi yang lebih banyak supaya tidak kekurangan.
• Persiapkan makanan khas lebaran yang biasanya disajikan. Seperti opor ayam ataupun makanan tradisional lainnya. Supaya tetap sehat, jangan lupa untuk tetap menyajikan sayuran dan buah-buahan.
• Jangan menghidangkan semua masakan sekaligus. Lebih baik sajikan secara bertahap. Sehingga para tamu tidak mudah bosan.
• Jangan lupa untuk memastikan kebersihan dari makanan yang Anda sajikan selama openhouse.

Itulah tips untuk mempersiapkan makanan yang mungkin akan Anda sajikan ketika menjadi tuan rumah acara open house keluarga Anda.

Selanjutnya Anda mesti menentukan ruangan manakah yang akan dipilih untuk mengadakan open house di lebaran 2016 ini. Sebaiknya tempat yang Anda pilih cukup luas dan layak digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Selain itu jangan lupa rapikan dan bersihkan ruangan tersebut sebelum digunakan. Singkirkan beberapa perabotan yang dirasa kurang perlu sehingga ruang menjadi terlihat lebih luas. Terakhir, sebaiknya Anda siapkan kamar atau ruangan khusus yang mungkin akan digunakan keluarga Anda untuk menginap.

Tak boleh dilupakan tentu saja menentukan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Apakah open house akan dilakukan siang ataukan malam. Ketika dilakukan siang hari tentu saja durasi berkumpul dengan keluarga akan lebih lama. Berbeda jika Anda melakukannya ketika malam hari, tentu saja waktu untuk berkumpul menjadi berkurang. Maka dari itu Anda disarankan untuk berkumpul pada saat siang hari tiba.

Menyiapkan open house lebaran 2016 sebaiknya tidak perlu terlalu mewah. Cukup sederhana saja karena yang terpenting tentu saja momen kebersamaan bersama sanak keluarga. Bayangkan saja, untuk bisa berkumpul lengkap tentu saja hanya bisa dilakukan pada hari raya ini bukan? Karena itu sebaiknya Anda nikmati momen seperti ini saja. Demikianlah tips seputar mengadakan open house ketika lebaran telah tiba.

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*